Rabu, 20 Februari 2013

Kembali Raih OKP Terbaik Se ASEAN, IPM Gagas Pelajar Berkarakter

Jakarta - Beberapa waktu yang lalu Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) mengunjungi Thailand. Kunjungan ke negeri pagoda itu karena IPM diundang sebagai salah satu dari 10 organisasi pemuda terbaik se Asia Tenggara. Pada (16/9/2012), PP IPM mengirim dua orang delegasinya berangkat ke Bangkok, Thailand yakni  Ketua Umum PP IPM Danik Eka Rahmaningtiyas dan anggota IPM Ayu Hiasyah Kartika.
“Ada beberapa agenda yang kami ikuti oleh delegasi PP IPM di sana, diantaranya di event Asean Youth Day Summit, profil gerakan IPM & pameran produk IPM. Selain itu kami menerima penghargaan ASEAN TAYO (Ten Accomplished Youth Organisations),” ujar Danik.
“Setelah itu delegasi IPM mengunjungi Chulalongkorn University (universitas terbaik di Thailand), dan berdiskusi tentang perkembangan pendidikan di Thailand yang cukup maju. Kemudian Kunjungan & diskusi perkembangan Islam, di The Halal Science Center of Thailand. Berdiskusi banyak tentang perkembangan dunia Islam yang minoritas di Thailand serta Terakhir Kunjungan ke Indonesia Embassy di Thailand”, tambah Mahasiswi Pascasarjana UI ini.
Penganugrahan OKP terbaik se ASEAN ini merupakan yang kedua setelah tahun 2006 IPM pernah menyabetnya yang digelar di Philipina. Delegasi PP IPM ini kembali ke Tanah Air pada (21/9/ 2012) kembali ke Indonesia. Dalam waktu 56 hari lagi PP IPM akan menggelar Permusyawaratan Tertinggi yakni Muktamar ke 18 di Kota Palembang, Sumatera Selatan akhir November nanti. Danik berharap dipilihnya IPM sebagai OKP Terbaik Se ASEAN ini menjadi pelecut semangat kader IPM dalam berorganisasi dan memberdayakan pelajar Indonesia yang berkarakter. (dzar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar